Helooo Pembaca Setia Cinta Itu Sempurna! Disini RePost CIS Karya Gitta. Go ADD FB : Gitta Brigitta Go FOLLOW Twitter @brigittagitta. Another Blog: brigittasilalahi.blogspot.com [Follow juga yaa!:)] :) Thanks yang udah Baca :)

Minggu, 08 Juli 2012

Cinta Itu Sempurna (Part 25 Bag B)


TRAAAANGGGGGGGG!! Lampunya nyala. Acha langsung reflex madep ke mejanya diikuti oleh Ozy yang juga memperbaiki posisi duduknya. Butuh beberapa detik untuk netralisir ini semuanya. Tapi Acha jelas seneng banget. Masalahnya kelar hari ini. Gatau kenapa dia seneng banget sama hari ini ‘Hari ini hari apa sih? Tanggal berapa? Mau gue jadiin hari dan angka kesayangan gue………. Duh cha! Stop deh errr’ Acha masih diem sambil senyum sendiri.
“Cha, gue udah disms Ray ke lapangan nih. Kesana yuk? Lo mau bawa yang mana? Pink apa merah?” Tanya Ozy sambil berdiri dan memegang 2 baskom yang ada didepannya.
“Lo aja deh yang bawa 2-2nya. Gimana?” Jawab Acha sambil tersenyum sekenanya sambil melirik Ozy dari tempat duduknya.
“Yee masih mau mancing masalah? Kangen berantem sama gue?” Goda Ozy sambil melihat kearah Acha. ‘Iya zy! Iya!’ pengen rasanya Acha ngeluarin itu dari mulutnya.
“Ish. Udah deh gue bawa yang Pink. Siniin!” Ucap Acha sambil menarol baskom yang berisi mawar pink terus sedikit mendorong Ozy kebelakang agar Acha bisa lewat dan berjalan keluar kelas.
“Eeh eh biasa aja dong. Tungguin ih! gue cium juga lo cha. Ckck” Ucap Ozy langsung ngambil mawar merahnya dan berlari nyusul Acha. Sedangkan Acha udah berlari deluan sambil melet kearah Ozy. ‘Fiuh masalah gue sama Acha beres. Setelah ini tinggal gue deh yang sendiri……………… Jangan dipikirin dulu deh zy hhh’ Ozy membatin sendiri.
Acha dan Ozy menuju lapangan dan bertemu dengan Ray dan Oliv mereka langsung naburin bunganya dilapangan. Oliv dan Ray udah nulis pake kapur. Tinggal ditaburin Bunganya tulisannya. Dan ini Bagus banget cuacanya. Sore. Sepi. Dan hari ini keke bakal jadian……….. percaya gak percaya sih.
-Ruang Musik-
Deva baru saja menyelesaikan lagu Tercipta Untukku Dengan gitarnya. Keke tersenyum. Rasanya dia ingin memberhentikan dunia sekarang. Sekarang dia sadar. Deva, all the matters she need.
“Keren dev! Gue suka suara lo hehe” Ucap Keke mengiringi tangan Deva yang menaruh gitarnya. Deva tersenyum tipis tiba-tiba drttt….drttt… HP Deva bergetar. Dia tersenyum membacanya. Keke diem. ‘jangan bilang cewe jangan bilang cewe………’ Deva langsung ngambil tasnya masih sambil senyum senyum. Lengkap deh sekarang rasanya. Seneng baru dinyanyin sama cemburu nyatu jadi satu di benak keke. Hhhh.
“Ke, kalo gue nembak orang pake lagu Tercipta Untukku tadi keren ga? Kira kira dia bakal nerima gak ya?” Tanya Deva sambil tersenyum lebar. ‘Maksud lo apa dev? Gue Cuma percobaan gitu?................’ Rasanya pengen nangis. Nyesek.
“Ha? Eh keren kok. Tergantung kalo dia sayang lo pasti nerima ko. Beruntung banget pasti cewe itu.” Jawab Keke dengan senyum sedikit memaksakan.
“Bagus deh. Ke, keluar yuk?” Ajak Deva. Keke diem. ‘Udah? Cuma sebentar doang gue bakal bareng dia? Gue mohon jangan pergi dulu, soalnya setelah hari ini belum tentu gue boleh ada disamping lo…..’ Keke membatin. Nyesek banget gila.
“Ke? Ayolah gue buru buru nih keburu kemaleman nanti kita dikunciin berdua lagi. Nanti ada yang cemburu lagi hehe” Ucap Deva kearah Keke. Telak. ‘ada yang cemburu’…… ‘Kenapa ini rasanya lebih sakit dari waktu Ray mutusin gue? Setelah ini siapa lagi cowo yang gue sayang yang bakal nyakitin gue?’.
Tanpa basa basi Keke keluar dan berlari kearah tangga mau turun ke bawah (re: Ruang music ada dilantai 2). Mata Keke gak bisa bohong. Air mata mulai turun satu persatu, dia udah ga peduli Deva peduli apa ngga. Deva yang mulai merasa bersalah langsung mengejar cewe itu.dengan Sigap deva menangkap tangan keke pas didepan lapangan. Karna Deva ada pas didepan lapangan, Jadi Keke yang ditarik juga ada dihadapan lapangan dari lantai 2.
Keke melihat kearah samping dan menggeretakan giginya. ‘Tuhan emang adil. Cewe terlalu peka sama perasaan sedangkan cowo hampir ga peduli sama perasaan. Sebelum Cowo ngomong atau bertindak Cewe udah ngerti. Sedangkan cowo? Cewe harus nangis dulu biar dia ngerti.’ Batin Keke tapi pas dia membalikan muka dia melihat tulisan dilapangan. Keke melepaskan genggaman Deva dan berjalan lebih dekat kearah Lapangan terliahat ada tulisan “I LOVE YOU” dari Mawar warna merah diatas lapangan dan bacaan “KEKE” dibawahnya dengan mawar Pink. Diujung bawah kanan ada tulisan kecil pake mawar pink “You’ll never walk alone, Ke. I’ll stay beside you Now and I hope forever – Deva – “
Keke diem. Spechless. Dia berjalan kearah Deva. Baru keke meneteskan air matanya. Gatau karna dia sedih, nyesek atau merasa istimewa. Deva menganggkat kedua tangannya dan menaruh keduanya tepat dibawah mata Keke . Deva tau ini agak sulit, Dia udah rada kecewa tadi dan dia harus merubah perasaan kecewa dengan istimewa. Sulit memang.
“Gue sayang lo ke. Oke,Gue tau gue bukan orang pertama yang ngucapin sayang ke elo. Gue juga bukan orang pertama yang ngisi hati lo. Gue ga peduli gue Bakal jadi orang keberapa yang lo sayang tapi gue harap setelah ini gue selalu jadi orang yang lo sayang. Maaf tadi gue sempet ngomong salah hehe” Ucap deva, Keke masih diem. Ini maksudnya apa sih.
“Lo suka ya sama air mata gue?” Tanya Keke. Bibirnya masih gemeter.
“Gue suka semua hal tentang lo kecuali air mata lo. Gue Cuma mau mastiin kalo elo nganggep gue berarti apa ngga. Dan jawabannya iya. Lo mau kan tetep jadi sahabat gue? Tapi sekaligus Cewe gue. Gimana?” Tanya Deva masih sambil ada dihadapan keke.
“Lo masih nanya? Gue kira lo bisa nyimpulin perasaan gue lewat air mata gue.” Jawab Keke singkat sambil tersenyum. Deva langsung merengkuh keke kepelukannya. Ozy, Acha, Ray, dan Oliv yang ngumpet disebelah tangga langsung keluar.
“CIAAAAATTT DEKE AKHIRNYAA!”
Tepat saat ini semua terungkap Kalau Masa Lalu itu punya 2 peran. Masa lalu itu akan kembali dan meneruskan cerita yang lalu ke masa depan dengan sempurna atau Masa lalu itu takkan datang kembali karna ada Masa Depan yang lebih sempurna, disinilah Masa Lalu hanya boleh dikenang.
*****
Pagi ini Rio berangkat deluan kesekolah. Ray, Ozy dan Ify berangkat bareng akhirnya kesekolah. Entah kenapa Ify merasa Rio mulai kembali menjadi ‘Rio yang kedua’. ‘Gue harap ini perasaan gue doang. Plis ga boleh ada yang buat keadaan gue dan ka Rio runyam lagi dan lagi’. Tiba-tiba Ify keingetan sesuatu. Dia ngerasa rumah Rio itu ga asing, sebenernya dia mau mikir dari dulu Cuma banyak pikiran-__-‘Kapan ya gue ke rumah Ka Rio sebelum nyokap bokap nitipin gue disana, ko kayak familiar sih ya.’ Ify memutar matanya dan menyenderkan kepalanya. Ify mernarik nafas panjang mencoba berfikir lagi hingga….
“Kak, Sekolah lo noh! Mau balik lagi ke SMP lagi?” Ucap Ozy dari Jok belakang diikuti anggukan Ray. Ify menoleh kearah jendela ‘Kan gue mikir soal rumah Ka Rio selalu ada halangannya’. Dan langsung turun, tapi baru saja Ify ingin menutup pintu…
“Kak! Tadi Mama sms katanya dideket rumah ada yang kemalingan, Mama parnoan tuh jadi kita disuruh balik ke rumah.” Ucap ozy dengan panjang dan lebar sambil mainin HPnya,disebelahnya Ray mendelik.
“Selow kali Ray, tenang aja! Gue bakal sering maen ke rumah lo atau Lo aja yang main ke rumah gue kan rumah Gue kosong mlompongg” Kata Ozy lagi. Ray sedikit merasa lega dan kembali berutak atik dengan jarinya disms.
“Oke zy, Lo kan jam balik sekolah lebih cepet jadi lo aja yang ngangkut barang barang, minta dianter sama Pa Mamang supir Ray noh, Entar gue balik langsung kerumah oke.” Perintah Ify sambil menutup pintunya, Entah kenapa Ozy ga berani nolak, meskipun dia tahu kakanya ga cerita kalo dia sedang ada masalah hanya saja Ozy tau. Gerak gerik dan raut muka cukup membuktikan
*****
-Kelas 11-5 SMA VIS-
Cakka senyum-senyum sendiri dikelas sambil nyebut-nyebut nama Agni. “Agni itu Riri” Cakka ngucapin kata itu berulang-ulang sambil tersenyum. Alvin menyikut tangan Rio .
“Apaan Vin?” Tanya Rio.
“Lo liatin deh mulut si Cakka!” Ucap Alvin. Rio langsung memperhatiakn mulut Cakka.
“Agni itu Riri”
“Agni itu Riri”
“Agni itu Riri” Cakka terus senyam senyum sambil ngucapin kata kata “Agni itu Riri”. Rio geleng geleng kepala. Sedangkan Alvin jadi takut sama Cakka……. Mana tau kesambet gitu. Sampe sampe Iel yang duduk tepat disebelah Cakka udah ambil ancang ancang untuk…..
“ASTAGA CAKKA!! LO GAADA KATA LAIN APA? DARITADI AGNI ITU RIRI MULU!!!!! GUE JUGA UDAH TAUUUU!” Teriak iel sampe sampe anak satu kelas mengarah ke iel dan Cakka.
“Mending kita ngejauh vin, sebelum kita ikutan nanggung malu” Antisipasi Rio.
“Harus yo. Nanti istirahat kita harus bilang sama Agni supaya  namanya dibanyakin biar kosakata Cakka nambah!” Ucap Alvin, Rio langsung noyor Alvin, Sedangkan Alvin Cuma mengangkat kedua jari telunjuk dan tengahnya “Piss”.
 “Pagi Anak-Anak” Sapa Bu Ilo didepan kelas 11-5. Cakka langsung melengos dan memaksakan diri untuk melihat kearah Bu Ilo padahal pikirannya masih males banget belajar apalagi kalo inget Riri *eh Agni rasanya pengen istirahat cepet biar bisa ketemu Agni lagi.
“Hari ini kita kedatangan murid baru dari Solo, Dea ayo masuk dan perkenalkan dirimu!” Ucap Bu Ilo lagi. Seluruh anak kelas mengarahkan perhatiannya kearah pintu masuk dan mengikuti langkah anak baru yang katanya bernama dea itu sampe dia berdiri didepan kelas dan tersenyum kepada mereka.
“Halo guys! Nama gue Dea Christa Amanda, Kalian bisa manggil Dea. Gue mohon bantuannya ya.”
“Dea kamu duduk di Meja disamping Rio-Alvin ya, Itu tuh mereka yang duduk kedua dari depan barisan ujung paling kanan. Setalah itu kalian keluarkan buku Paket Biologynya” Ucap Bu Ilo lagi, Rio yang mendengar namanya disebut langsung tersenyum dan mengangkat tangannya, setidaknya dia memudahkan anak baru itu sedangkan Alvin masih dingin. Pikirannya masih berkutat soal kenyataan yang ia dapati kemaren. Dea langsung duduk dan tersenyum kepada Rio, Namun mukanya kmbali masam ketika dia ingat bahwa dia ga punya buku biology versi sekolah VIS ini. Rio yang melihatnya langsung mengulurkan bukunya kearah Dea.
“Nih, lo pake buku gue. Gue bisa bareng sama Alvin, tapi bukunya jangan rusak ya jangan lo makan juga hehe” Ucap Rio sambil sedikit terkekeh. Tak bisa dipungkiri Dea salting. ‘Gilaaa ini cowo udah baikk, perhatian lagi! OhMyGod! Rio! Gue love at the first sight sama lo yo! Mwaah’ Batin Dea sambil langsung mengambil buku Rio.
*****
Bel Istirahat SMA VIS bunyi! Ify langsung mengangkat kepalanya yang tadi ia senderkan di meja dan langsung senyum lebar setidaknya trigonometri dan semua gambar segitiga yang Ada didepannya hilang dari pandangan beserta dengan guru berkacamata tebal yang ngomongnya muncrat sana sini. Fiuh.
“Shil, Fy gue sama Via kebelet banget nih! Kita deluan ya kekamar mandi, Nanti lo berdua langsung ke kantin aja! Sediain tempat buat gue sama Via ya! Ada satu hal yang bakal gue ceritain hehe!” Ucap Agni sambil menarik tangan Via ke kamar mandi, sedangkan Ify dan Shilla mengangguk dan sedikit tersenyum, Hari ini Agni memang lebih ceria daripada biasanya dan alesannya……… sebentar lagi mereka akan tahu!
“Shil, mau ke kantin?” Tanya Ify sambil membalikan badan kearah tempat duduk Shilla. Shilla hanya tersenyum kecut. Ia gamau ke kantin sesungguhnya dia masih ga bisa ngeliat kalo misalnya nanti dia nemuin Alvin jalan bareng Zahra tapi cerita Agni gimana………….
“Ngapain  lo mesti takut ketemu sama orang yang udah nyakitin lo? Lo kira ini bakal nyelesain masalah? Ngga. Kalo lo menghindar, lo kalah dari hati lo.” Seru Ify. Shilla diam. Dia tau, dia salah. Cuma ini masalahnya hati. Lo bisa boong bicara dengan mulut lo. Tapi lo ga bisa boong kalo lo bicara pake hati lo.
“Kebahagiaan sahabat gue jauh lebih penting dibanding sakit hati gue fy. Yuk!” Ajak Shilla langsung berdiri. Ify tersenyum, seenggaknya dia tahu, hari ini dia bisa membuat sahabatnya tersenyum meski hanya satu ulas senyum.
“Oh iya! Gue baru ingettt! Kita waktu itu pernah ke rumah Ka Rio ya sebelum ke puncak waktu Mos dulu. Pantes aja rumah Ka Rio ga asing buat gue.” Ucap Ify tiba tiba, Shilla mencoba mengingat dan jawabannya Iya. Tepat saat Biodata Alvin dan dirinya kebawa sama dia. Kan. Alvin lagi Alvin lagi. Ify diam. Dia tahu dia salah bicara untuk Shilla…. Dan juga hatinya.
“Ify!” Panggil Debo dari depan kelas Ify, Ify dan Shilla yang sedang berkutat dengan pikirannya, langsung menggelengkan kepala berniat melupakan kalau tadi mereka pernah berbicara soal masa lalu dan berjalan menghampiri Debo. Shilla mengekor dibelakang Ify.
“Hay Ka! Kenapa? Ini siapa?”  Tanya Ify sambil tersenyum dan menunjuk Cowo disebelah Debo.
“Ooh, Ini Septian! Temen sekelas gue hehe. Itu siapa?” Tanya Debo kearah Shilla. Ify meng-Ohh-kan bibirnya.
“Gue Ashilla. Shilla kak hehe temen sekelas Ify.”
“Sekaligus sahabat gue!” Jawab Ify sambil merangkul Shilla. Shilla tersenyum tipis.
“Oooh nama Lo Shilla. Lo cantik banget tau shil. Hehe. ” Ucap Septian yang langsung dapet toyoran dari Debo, Ify ngakak parah sedangkan Shilla mukanya langsung menunduk.
“Temennya Sahabat gue noh! Jangan lo mainin enak aja, Boong Shil playboy ni Cowo jangan kemakan gombalannya!” Ucap Debo yang otomatis dapet toyoran balik dari Debo.
“Oooh Shilla ga boleh? Berarti…….”
“Ifynya juga jangan! Gue getok lo kalo nyakitin Ify grr” Ucap Debo, Ify dan Shilla hanya tersenyum dan sesedikit ikut terkekeh dengan 2 kakak kelas didepannya.
“Yee Ify mah udah tobat dari awal gue, Rio men lawannya! Eh tapi Shilla juga engga deng, Alvin kalo marah gaada tandingannya” Ucap Septian sambil terkekeh disambut tawa debo sedangkan Shilla langsung diem denger nama Alvin. ‘Sedeket apasih gue sama dia sampe kakak kelas yang gue ga kenal aja tau kedekatan gue sama Alvin. Hh’
“KaRio KaAlvin bukan siapa siapa Gue sama Shilla.” Ucap Ify tegas diikuti muka Shilla yang langsung menantang dan tersenyum seolah mendapat kekuatan atas omongan Ify. Debo dan Septian berhenti ketawa. Agak kaget juga sih sambutan candaan mereka harus setegas kalimat itu. Sedangkan Shilla Ify memberhentikan senyumnya, dia tau ada orang lain yang mendengar perkataan ify barusan ditambah muka Shilla yang menyakinkan bahwa omongan ify emang…. Bener.
*
Sedangkan diujung lapangan berdiri 2 Cowok yang langsung berhenti melangkah.
“KaRio KaAlvin bukan siapa siapa Gue sama Shilla.”
Kalimat ini terdengar jelas. Apalagi ekspresi shilla yang menantang. Rio langsung diem. ‘Lo harus tau kalo akhirnya bakal gini vin, Apa yang lo perbuat bakal ada balasannya. karma itu berlaku. Lo harus lebih siap untuk merasa dijauhkan dan untuk menjadi lebih kuat’ Batin Alvin. Tiba-tiba….
“Yo, Vin!” Panggil Zahra dari belakang mereka berdua. Zahra ga sendiri. Dia bareng Dea. Rio menoleh sambil memaksakan senyum sedangkan Alvin sedikit melengos. Entah kenapa Zahra ‘sedikit’ menjadi beban buat dirinya.
“Eh elo Zah, De. Mau kemana?” Tanya Alvin mencoba mengusir ‘kenegative-annya’ untuk Zahra. ‘Ini kan cowo dingin yang duduk sebelah Rio, gue kira dia ga denegr pas gue perkenalan tadi taunya denger juga. Gantengnya sama kayak Rio. Tapi………. Gue tetep lebih suka Rio!’ Batin Dea sambil melihat kearah Rio.
“Mau nganterin Dea keliling sekolah. Lo sama Rio ikut yuk!” Ajak Zahra dan Dea dengan semangat. Alvin mengangguk. Oke ini gaada salahnya. Rio pun ikut.
*****
“Lo berdua lama banget sih Fy, Shil! Untung ada Ka Iel sama Ka Cakka jadi gue ga bosen hehe. Buruan! Agni punya cerita masa lalu coba sama Ka Cakka. Jodoh banget kan?” Ucap Via dengan kepolosannya. Agni langsung noyor Via seketika. Sedangkan Ify dan Shilla diam. Mereka tau mereka berdua berpikiran hal yang sama. Rio dan Alvin.
“Rio sama Alvin tadi keluar belakangan. Paling bentar lagi kesini udah duduk! Gue penasaran sama alesan kenapa Cakka tadi sampe Gila dikelas! Amit amit deh gue. Malah sebangku.” Ucap iel sedangkan Cakka langsung menatap Iel Tajam.
“Emang Ka Cakka kenapa?” Tanya Agni mewakili kebingungan ify, Via maupun Shilla. Lalu Iel menjelaskan semuanya A-Z sampe sampe Agni harus menahan Cakka supaya ga bekep mulut Iel sampe ceritanya selesai.
“BUAHAHAHAHAHA ka cakka lo mirip ade sepupu gue tau ga yang Cuma bisa ngomong Mama dan Papa, Mama dan Papa. Hahaha” Ucap Shilla sambil memperagakan anak kecil ngomong. Sesedikit Via, ify dan Agni melihat kearah Shilla, terselip rasa seneng liat Shilla dengan senyum realnya shilla bukan senyum fake yang kemaren dan sebelum ini.  Ify terus memperhatikan Shilla… sampe Akhirnya Pemandangan diujung kantin menyita perhatiannya……….. ‘Bukan Zevana. Ada yang lain. Kenapa bertubi tubi gini sih.’
*
“Ini namanya Kantin de!” Ucap Rio saat Ia, Dea, Alvin dan Zahra sampai diujung kantin.
“Yaiyalah yo, gue juga tau ruangan yang ada makanan dan minuman sama tempat duduk berjejer ini namanya kantin bukan toilet sekolah.” Ucap Dea
“Ko lo ga nyebutin Meja sih De? Itu Meja” Tanya Rio dengan polosnya. Alvin menepok jidatnya.
“Yo! Lo cowok terpampang! Masa sama anak baru aja lo udah jadi Bego gini” Ucap Alvin merutuki omongan Rio sedangkan Zahra dan Dea udah ngakak. ‘Pantes aja Ify dkk betah dideket CRAG. Mereka asik banget! Ga salah gue jadi tiara. Coba Angel Zeva Cakka Iel bisa ada disini. Pas kan tuh 4 cewek, 4 Cowok!’ Batin Zahra masih sambil terkekeh……
*
“Zah, Dea! Sini!” Teriak Angel dan Zeva dari depan kantin.
“Kesana yuk Yo, Vin!” Ajak Zahra diikuti anggukan Dea.
“Eng…. gausah deh gue ada urusan sama Alvin hehe” Ucap Rio. Alvin memandang Rio bingung. ‘Urusan?’.
“Em… Oke deh. Makasih ya yo udah nemenin gue. Thanks juga Vin!” Ucap Dea. Dea dan Zahra langsung berlari kearah Zevana dan Angel duduk.
“Urusan apaan yo?” Tanya Alvin. Rio menunjuk tempat Cakka dkk. Alvin menelan ludah. Miris. Udah lama rasanya ga ketawa bareng mereka semua. Masalah terlalu banyak.
“Mau kesana gak vin?” Tanya Rio kepada Alvin.
“Kesana aja deh. Urusan hati gaboleh menghancurkan persahabatan kita. Kita bukan apa apa tanpa mereka yo” Ucap Alvin diikuti anggukan Rio.
“RIO! ALVIN!” Teriak Cakka dan iel bersamaan, Ify Via Agni Shilla ikut melihat kearah mereka berdua yang baru dateng. Ada perasaan lega ada perasaan takut dan canggung. Apalagi buat Ify yang melihat insiden Rio dengan Alvin Zahra dan cewek lain. Dan insiden perkataan Ify tadi. ‘RUNYAM SEMUA. Runyam! Terus aja kayak gini.’ Batin Ify.
Setelah mereka semua duduk. Shilla,Ify, Via dan Agni duduk didepan Alvin, Rio, iel dan Cakka. Agni langsung menceritakan soal Cakka dan masa lalunya. Kalo Cakka itu sahabat masa kecilnya yang emang sempet pisah. Termasuk peristiwa dipuncak kemaren. Waktu Cakka tau Agni itu Riri dan Agni tau Cakka itu Kaka dimasa lalunya.
“Jadi Kaka di masa lalu Agni itu Ka Cakka toh” Gumam Ify sambil mangut mangut.
“Ko kalo dibayang bayangin so sweet ya….” Ceplos Via yang langsung disambut sama jentlikan tangan Shilla. Via Shilla malah langsung tos-tosan-_-
“Jadi Agni tadi senyam senyum sendiri dikelas karna Ka Cakka?” Tanya Shilla lagi sedangkan Ify dia sibuk mengingat suatu hal tentang ‘Kaka’.
“Fy, Ko diem?” Tanya Cakka yan bingung kenapa Cuma Ify doang yang Diem. Rio maupun Alvin Iel langsung menengok kearah Ify. ‘Dari kemaren gue sama Ify ga ngomong. Emang bener kali ya. DEBO ITU MASA LALU ify tapi Ify maunya MASA DEPAN DIA JUGA. Ish.Emang ya ify tuh susah ngerti perasaan gue.’ Rio melengos sendiri apalagi pas dia inget insiden dilapangan tadi.  Perasaan benci saat dia marahan sama Ify gara gara Zevana jadi ada lagi……………………..
“Nah! Gue inget! Waktu di Puncak kan gue pernah tuh ngebangunin Lo bertiga pake boongan yang tsunami tsunami itu. Terus………..” Baru saja Ify mau ngelanjutin omongannya, Agni langsung bekep mulut Ify. Dia ngerti sekarang. Via dan Shilla juga langsung konek
*Flashback On* (Part 10)
Ify bangun yang pertama, dia melihat Shilla, Via dan Agni yang masih molor, dia aja bingung kenapa tiba-tiba jadi rajin gini (-___-). Ify membuka jendela, ‘gila puncak dingin banget!’ batin Ify, Ify melihat ketiga sahabatnya kembali, dia langsung senyum.
“GEMPA TSUNAMI BANJIR WOOYYY!!!” teriak Ify sambil mukul-mukulin meja,
“AAAAA GUE BELUM NEMBAK KA IEL JANGANNN!!” teriak Via reflek,
“KA ALVIN JANGAN PERGI LAGI, GUE SAYANG LO!!” teriak Shilla sambil ngelempar-lemparin bantal,
“GUE MASIH MAU NEMUIN KAKA!! DOSA GUE BANYAAKKKK!!” Agni langsung heboh, dia loncat kebawah tempat tidur, Ify langsung ngakak abis.
*Flashback Off*
“Oh iya fy gue inget! Yang agni teriak GUE MASIH MAU…..” Omongan Via dipotong karna tangan Agni juga ikut ngebekep tangan Via.
“Duh Ka Cakka, Ka Alvin Ka Rio Ka Iel atau siapapun bekepin mulut Shilla juga napa bantuin ih! Harga diri gue nih!” Rutuk Agni
“Boong! ngomong aja apaan?!” Ucap Cakka sambil tersenyum sambil penasaran. Shilla keluar dari meja dan mengambil ancang ancang….
“Ka Cakka nih Agni ngomong gini nih ‘GUE MASIH MAU NEMUIN KAKAAA’ Yang paling keres lagi!” teriak Shilla,
“SHILLL!! SINI GAK LO! ISHH” Teriak Agni sambil ngebuka bekepan Ify Via dan berlari mengejar Shilla.
“CIEEEE AGNI TERNYATA ANEUUN (re:kangen-_-)  CAKKA TERUSS LOHH ” Goda Ify lagi.
“LUPA KA CAKKA AJA MASIH TERIAK TERIAK KAKAA” Baals Via
“ASHILLA ALYSSA SIVIAA” Teriak Agni yang bingung mau ngejar siapa. Mukanya udah merah. Sumpah malu. Ini dikantin. Belum lagi yang diomongin Cakka-_- satu sekolah juga tau Cakka. ‘AAAAA Mamah Malu malu’ Rutuk Agni.
“APAAA” Koor Shilla Via Ify yang langsung berlari keluar dari kantin sedangkan Agni masih ngelipet tangannya yang udah gatel. ‘Liat aja lo bertiga! Dapet sama gue, gue cincang satu satu hhh’ Ucap Agni, sebelum menyusul ketiga temennya yang sableng, Agni madep belakang kearah CRAG.
“Kaka-Kaka semua gue pamit ya, mau ngejar 3 cewe yang sablengnya banget bangetan. Sorry kalo lo berempat ikut nanggung malu. Salahin mereka bertiga aja noh emang udah sarap.” Ucap Agni, baru saja Agni mau pergi, Cakka langsung berdiri dan memegang tangan Agni, Agni langsung balik badan. Jarak mereka jadi deket banget…
“Ag, yang tadi diomongin bener?” Tanya Cakka dengan mimic muka serius. ‘Gue paling ga bisa liat mata dah. Mati gue.’ Batin Agni. Agni Cuma ngangguk doang.
Via, Ify, Shilla belum bener bener keluar dari kantin mereka merhatiin dari tembok ujung kantin. Sedangkan ditempat duduk…..
“Gila itu Cakka mau ngapain jaraknya deket banget gila.” Kata Alvin sambil nelen ludah
“Seliat  gue Cakka ga pernah gituin cewek, duh Mati malah satu kantin ngeliatin lagi. Malah Cakka anggota CRAG lagi. Udah dah gue malu lagi hari ini. Cakka Cakka. Sahabatan sama dia buat malu ini sih” Seru Rio sambil mulutnya komat kamit berdoa berharap Cakka ga gila atau brutal melakukan sesuatu.
“Tenang aja men, Abis ini yang terjadi ada 3 Pilihan Agni Pingsan gara gara omongan Cakka, Agni jadi cewenya Cakka atau Agni langsung dijadiin Bini sama si Cakka” Ucap iel santai. AlvinRio noyor Iel .
“Saat ini lo buat gue ngerasa, kalo gue berarti buat lo dulu waktu kita masih kecil, kemaren kemaren pas kita pisah dan saat ini saat gue ada dihadapan lo.” Ucap Cakka. Agni masih melt. Dia diem.
“Dan gue harap sampe nanti gue tetep berarti buat hidup lo. Nomer satu dihidup lo” Seru Cakka, Agni mengangkat kepalanya. Satu kantin udah ngeliatin mereka berdua termasuk ibu ibu dan bapa bapa dikantin-__-.
“Lo nembak gue ka?” Tanya Agni.
“Ngga gue Cuma menyatakan perasaan.” Timpal Cakka pendek.
“Ga butuh jawaban kan?” Tanya Agni lagi sambil menggigit bibir bawahnya.
“Gue ga butuh jawaban atas statement gue yang diatas, gue butuh jawaban buat pertanyaan ini “Lo mau jadi cewe gue? Biar semuanya impas. Gue jadi nomer satu dihati lo dan lo jadi nomer satu dihati gue. Mau?” Tanya Cakka. Huaaaa Agni bener bener gatau harus jawab gimana. Kata kata Cakka itu….. sebenernya udah bener Cuma butuh pemasti “Iya” aja.
“Kalo gue jawab engga, lo nanti malu deh ka. Sekantin nih liatin.” Ucap Agni pelan.
“Serius. Gue gabutuh belas kasihan. Gue berani malu buat perasaan gue.” Ucap Cakka melengos dia tahu Agni mencari alesan. Cakka niat berbalik badan sekarang giliran tangan Agni yang nahan Cakka.
“Kak! Gue Mau! Gue mau jadi nomer satu buat lo, gue mau jadi orang pertama yang selalu lo cari. Tapi dengan satu syarat, setelah ini gue selalu nomer satu. Gaboleh ada yang lain” Ucap Agni. Cakka mengangguk pasti. Agni langsung tersenyum puas.
“TEMAN TEMAAAANNN” Teriak Shilla dari ujung kantin yang udah diikutin Ify dan Via. ‘Mati gue!’ Runtuk Agni. Cakka tersenyum tipis.
“1….2…..3” Aba Aba Ify….
Dan seketika satu Kantin “CIEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE” “PEJEE DONGG KKA!” “SELAMET YA AGNIII”.
Kebahagiaan emang Bakal dateng sendirinya. Setiap orang punya kebahagiaan masing masing. Kita emang ga perlu nyari kebahagiaan, Kita Cuma butuh Memperjuangkan kebahagiaan itu untuk datang.
*****

6 komentar:

  1. lanjtannya??? gmana??? penasaran nihhh......

    BalasHapus
  2. Udah dilanjuttt yaa!:) Makasih udah mau bacaaa

    BalasHapus
  3. ini dilanjutin ayo atuh dilanjutiiiiin -..-

    BalasHapus
  4. Logh inii giimana siih???? Perasa'an Dea itu yang Rio temu'in dii puncak *apesiih -_-
    Kok skrang malah anak baru dari Solo,,, nii kebalik ama Zevana apha yagh ???? :/
    Ah gk tw, mending lanjut baca ajha, hehe

    BalasHapus
  5. yaps memang benar kebahagiaan itu milik masing.. kita hanya perlu menunggu kapan bagian kita...

    kerenn defiisi tentang bahagia nya..










    numpang nitipin link gue yaa..kalau mau berkunjung juga boleh..
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal.
    thanks before..

    BalasHapus